Cantik.......???

Seringkali kaum hawa mempertanyakan kecantikan. Tanpa menyadari definisi 'cantik' itu sendiri. Aku pun juga termasuk salah satu orang diantara mereka. Ketika aku bertanya pada temanku "aku uda cantik belum??" sambil mematut-matut diri di depan kaca, atau ketika aku bertanya kepada kekasihku "Sayang..., aku itu cantik gak sih...??", <wow. ternyata aq itu.... xixi> tanpa kusadari ma'na dari 'cantik' itu sendiri. Setelah browsing kesana kemari, membuka-buka catatan-catatan, aku baru ingat bahwa cantik itu ada 2 macam, Cantik lahir dan cantik batin.
Cantik lahir dapat juga disebut dengan cantik dhohir, cantik yang semata mata hanya terlihat oleh kasat mata. Cantik, yang banyak orang mendefinisikan pada kulit putih, hidung mancung, pipi kenyal, dan lain sebagainya. Cantik yang menurutku hal yang optional, hal yang relatif. Karena tidak adanya kadar kecantikan yang dijadikan pembatas. Cantik yang menjadi salah satu syarat dalam hadist Rosul untuk mencari istri. Cantik yang mempunyai banyak sekali pendukung, seperti beribu-ribu merk kosmetik.Cantik lahir inilah yang sering dikejar wanita-wanita pada umumnya. Bahkan banyak diantara wanita-wanita tersebut yang memilih jalan dengan operasi plastik atau suntik silikon demi mendapatkan 'cantik' yang mereka inginkan. <Na'udzubillahin dzalik>.
Tidak semua wanita yang cantik lahirnya, juga memiliki batin yang cantik. Cantik batin juga disebut dengan cantik hati. Cantik yang tidak terlihat secara kasat mata. Cantik perbuatan/ adab dan cantik ilmu adalah salah 2 dari aplikasi cantik batin. Cantik yang merujuk kepada nilai-nilai kebaikan. Cantik nilah yang sangat sulit dicari dan didapatkan. Marilah kita memburu 'cantik' ini..., karena dengannya InsyaAllah semua akan menjadi indah. Aku pun sedang sedang berproses untuk menjadikan diriku penuh kecantikan. Bukankah ada pepatah mengatakan, Sebaik-baiknya perhiasan dunia adalah wanita sholihah?? ... Maka..monggo kita berlomba lomba meraih predikat 'cantik dan sholihah' tersebut....,
1...2....3....go...!!!!!


Kecantikan seorang wanita bukanlah
dari pakaian yang dikenakannya, susuk yang ia
tampilkan, atau bagaimana ia menyisir
rambutnya.

Kecantikan seorang wanita harus
dilihat dari matanya, kerana itulah pintu hatinya,
tempat dimana cinta itu ada.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES