Kepada Para Hawa Yang Tak Lagi bersyukur

Wahai kaum hawa....,
Masih ingatkah engkau tentang pasal Adam di usir dari surga..?? Itulah salah satu hasil dari kecerebohan dan ketidaksyukuranmu atas nikmat Allah yang telah diberikan. Kemudian Dia mengirim Adam dan kau ke bumi dalam keadaan jarak yang terpisah. 
Itu dulu sayang...., yang masih berkaitan dengan sejarah manusia pertama hidup di dunia.
Sekarang...., kau telah diberikan kenikmatan yang jauh lebih besar kadarnya oleh Allah. Kau dihidupkan di jaman globalisasi, jaman canggih, yang tidak lagi menemukan kesulitan-kesulitan di jaman purba dahulu. 
Tapi sekarang, seringkali aku heran dengan apa yang kau lakukan. Seringkali kau mematut matut diri di depan kaca, memperhatikan hidung, bibir, pipi, mata, dan alismu, yang semuanya telah indah, terpahat pada wajahmu dengan posisi yang pas seraya berkata, "Duh, jeleknya aku. Kenapa aku tak secantik si Fulan, yang memiliki alis, mata, hidung yang indah...., bibir yang seksi, dll..??".. kemudian, terbesit di hatimu rencana untuk operasi plastik atau suntik silikon sekedar untuk menambah panjang di hidungmu, atau bahkan menambah besar di dadamu.
Seringkali juga,.... kau duduk melamun, sambil berkata..., "Duh...kenapa uangku tak sebanyak si Fulan.., kenapa aku tak punya motor, kenapa....aku selalu susah ..??"
Wahai kaum hawa....,
Sadarkah kamu...., bahwa seharusnya bukan kata-kata seperti itu yang kau ucapkan, melainkan, "Alhamdulillah, Kau telah memberikan kesempurnaan fisik padaku..., maka sempurnakanlah juga hatiku" atau..kalimat syukur lainnya. Cobalah kau duduk.., merenung..., sambil membawa alat penghitung. Hitunglah segala nikmat yang Allah berikan untukmu.., kecantikan, harta, keluarga, negar, keamanan, dan lain-lain, niscaya kau tidak akan mampu menghitungnya, maka bergembiralah dan berbahagialah !!
Jika engkau berada di pagi hari, maka ingatlah bahwa di waktu yang sama ada orang yang sedang kekurangn dan dipenuhi kesedihan, sementara engkau saat ini berada dalam kenikmatan. Saat ini ada jutaan orang kelaparan sementara engkau kekenyangan. Saat ini banyak orang yang tertawan, sementara engkau berada dalam kebebasan.Saat ini ada banyak tangisan ibu dan jeritan bayi, sementara engkau masih bisa tersenyum. Maka pujilah Allah dan bersyukurlah atas kelembutan dan penjagaan Allah terhadapmu!!


wallahua'lam bis showab.. ^_^





Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES